Minggu, 04 Januari 2009

Dunia Priklanan

INDAHNYA DUNIA PERIKLANAN
Meskipun ada yang mengeluh kalau dunia periklanan itu stressful, dan dunia periklanan Indonesia saat ini lagi ngga kondusif, tapi lowongan tetep aja ada tiap hari.. dan setiap kali ada lowongan, pelamar juga bejibun.. mengapa demikian?!


ada teman saya mengatakan: bahwa menjadi seorang copy writer sangat mengasikkan disamping tempat kerja yang bebas kita juga dapat mngekploitasi sluruh ide yang ada di otak kita.

Nikmatnya kerja di dunia periklanan juga karena hasil kerja kita bisa dengan segera ‘dinikmati’ oleh public (terutama sih oleh kita dan klien). Misalnya, habis recording besoknya langsung tayang. Nah, puas deh tuh menikmati lagu iklan bikinan kita. Beda banget dengan bidang kerja lain seperti bank, misalnya. Lagipula, ada keasyikan dan kebanggaan tersendiri ketika karya kita ditayangkan.


Belum lagi beberapa keuntungan lain seperti standar gaji yang lumayan tinggi dibanding bidang lain, kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang terkenal, bintang-bintang yang cakep, dan menikmati gaya hidup mewah (kalau kita kebetulan dapat luxurious product…), serta memiliki kesempatan untuk terus belajar dan memperluas wawasan (dengan menangani berbagai macam klien dan berbagai macam produk, maka kita akan dipaksa untuk menambah pengetahuan bukan?).

Nah, kesimpulanya, dunia periklanan itu indah, karena….

1. waktu kerjanya fleksibel
2. hasil kerjanya cepat dinikmati (nyata, cepat produksi, cepat tayang)
3. ada kebanggaan sendiri ketika on air
4. gaji gede (kata beberapa orang, seperti standar di perminyakan)
5. fun
6. bertemu dg org2 terkenal
7. gaya hidup terkini
8. keep learning

0 komentar: